Jumat, 08 September 2017

Link Beasiswa


Mau kuliah tapi gak punya biaya?

Gak kuliah karena orang tua tidak mampu membiayai?
Jaman sekarang biaya bukan lagi menjadi alasan untuk tidak berpendidikan. Jenjang pendidikan SD SMP SMA sudah dibantu oleh pemerintah dengan adanya dana pendidikan bagi putra-putri bangsa. Program pemerintah tersebut sangat membantu meringankan biaya pendidikan yang diharapkan tidak ada lagi anak-anak bangsa Indonesia yang tidak sekolah apalagi tidak berpendidikan, dengan harapan menghilangkan kebodohan dan mencetak penerus bangsa yang memiliki daya saing di era globalisasi.

Selain menghilangkan kebodohan, pendidikan dapat membantu pola pikir seorang individu terus berkembang selain itu pula dapat membentuk sebuah kepribadian. Dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi maka akan bertemu dengan berbagai macam pengalaman baik dengan orang baru yang memili suku, buda, adat dan kebiasaan yang berbeda pula, dan cara berkomunikasi atau cara menjalin hubungan dengan orang ataupun pengalaman bertemu dengan hal lain yang dapat membentuk suatu kepribadian. Oleh karena itu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menjadi sebuah keharusan bagi manusia sebagai mahluk sosial yang ingin terus mengembangkan diri menjadi lebih baik.

Jadi, setelah selesai menempu pendidikan di jenjang SMA mau ke mana? Kerja atau Kuliah? atau Kerja sambil Kuliah? atau mau Kuliah sambil dapet Beasiswa?

Mau Kuliah sambil mendapatkan Beasiswa?
Banyak jenis dan macam beasiswa yang ditawarkan untuk siswa/mahasiswa baik beasiswa dalam dan luar negeri. Berikut beberapa link untuk menemukan beasiswa yang cocok, banyak perusahaan yang memberikan beasiswa bagi putra/putri bangsa yang mengalami kesulitan biaya untuk kuliah, namun beasiswa tidak bisa sembarang orang bisa mendapatkannya haruslah yang berprestasi baik dibidang akademik dan non akademik, aktif di organisasi dan lainnya. dalam menerima beasiswa anda harus memenuhi beberapa pesyaratan yang di berikan oleh pihak yang memberikan beasiswa. Beasiswa dalam negeri dan luar negeri.

Beasiswa Dalam Negeri

Beasiswa Pemerintah:

1. LPDP : http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/
2. Bidikmisi : http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
3. Beasiswa Unggulan : https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

Beasiswa Swasta
1. Institute kesenian Jakarta :

2. Bakrie : 

3. Bank BCA : 

4. PT Mahaghora (surabaya) :

5. Surya University :

6. Santri : 

7. GE Foundation : 

8. Etos foundation : 
1. Turki :

2. Korea : 

3. Jepang :

4. Jerman : 

5. Qatar : 

6. Australia : 
http://www.indbeasiswa.com/2015/08/study-in-australia-beasiswa-s1-adelaide.html

Beasiswa Tahfidz 
1. Program Pembibitan Penghafal Al-Quran Darul Quran
https://www.pppa.or.id/detail.php?idsub=44&idkat=3&idit=28

2. UIN Malang 10 Juz :
http://kemahasiswaan.uin-malang.ac.id/tahfidz/

3. ITB Bandung 30 Juz free all juga dapat 10 jt & 10 Juz free all :
http://kemahasiswaan.itb.ac.id/beasiswa/beasiswa/index/4

4. UIN Jakarta 10 - 30 Juz :
http://www.uinjkt.ac.id/uin-jakarta-tawarkan-beasiswa-penghafal-al-quran/

Semoga Bermanfaat
dan Semoga Sukses Selalu

BK MAN 3 Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Event

YAMAHA HIJABERS Hari ini, ahad 28 januari 2018 di sekolah MAN 3 Cirebon menyelenggarakan acara yang terangkum dalam beberapa perlombaan ...