Jumat, 25 Agustus 2017

Aku Ingin Kuliah di PTN


Kamu masih bingung memilih Perguruan Tinggi Negeri yang bagus 

Memiliki mimpi untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik adalah suatu keharusan, karena semua hal besar dimulai dari mimpi yang kemudian diusahakan menjadi nyata,  semakin tinggi mimpi yang kamu miliki harus berbading lurus dengan usaha kerasmu untuk mewujudkannya. Sama halnya dengan menentukan karir di masa depan yaitu memilih PTN yang tepat, sebelum akhirnya mendapatkan perkerjaan yang sesuai dengan keinginan. Namun memilih PTN itu harus smart, bukan hanya karena PTN itu keren atau memiliki kualitas terbaik, tetapi hal yang paling penting adalah kamu harus bisa lolos tes. Kamu juga harus rasional, maksudnya adalah kamu harus memiliki "rencana ke dua" apabila yang terjadi adalah hal yang tidak diinginkan yaitu tidak lolos tes, dengan memilih PTN yang memiliki kualifikasi lebih rendah. UGM (Universitas Gajah Mada) di Jogja, UI (Universitas Indonesia) di Depok atau ITB (Institut Teknologi Bandung) di Bandung adalah beberapa nama-nama Universitas yang memiliki kualitas lulusan terbaik, tetapi untuk bisa menjadi bagian dari mereka tidaklah mudah, melihat dari persaingan ketat yang dilakukan oleh seluruh siswa-siswi SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke. Hanya siswa-siswi pilihan yang berani belajar lebih, dan berkegiatan lebih yang dapat menjadi bagian dari mereka, lalu bagaimana dengan saya? bisakah saya kuliah di Univesitas yang bagus dan keren? jawabannya BISA karena siapapun bisa menjadi apapun.

Berusaha lebih dan belajar lebih agar lebih berprestasi di sekolah adalah salah satu cara kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginkan.


Salam 3S
(Semoga Sukses Selalu)

BK MAN 3 Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

School Event

YAMAHA HIJABERS Hari ini, ahad 28 januari 2018 di sekolah MAN 3 Cirebon menyelenggarakan acara yang terangkum dalam beberapa perlombaan ...